Selasa, 04 Februari 2014

Seknas Jokowi Desak Mega Segera Deklarasikan Pencapresan Jokowi

Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional Joko Widodo, Dono Prasetyo, mendesak Megawati Soekarnoputri segera mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden 2014. Soalnya, menurut Dono, ini merupakan aspirasi seluruh rakyat Indonesia.
Sekretariat Nasional, kata Dono, selama ini sudah mengumpulkan dukungan dari seluruh Indonesia. Tujuannya, tak lain, sebagai bukti kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu bahwa Joko Widodo, yang berjuluk Jokowi, layak sebagai calon presiden 2014.
Bahkan, ”Hingga kini, Seknas terus mengumpulkan dukungan tersebut,” kata dia saat dihubungi, Selasa (4/2/2014).
Dono tidak mempermasalahkan Jokowi yang belum bersikap tentang dukungan dari berbagai pihak kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden. Sikap tersebut dilihat Dono sebagai bentuk hormat Jokowi kepada Mega selaku pimpinan tertinggi partai berlambang banteng tersebut.
Seknas Jokowi telah mengadakan rapat kerja pertama mereka pada pertengahan Januari lalu. Ketua Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, mengatakan bahwa ada delapan perwakilan daerah yang menghadiri rapat ini. ”Dari Papua, Jambi, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Palembang,” ujar dia.
Kedelapan perwakilan daerah ini, saat ini, sedang menyampaikan pandangan umumnya. Setelah itu, Seknas akan membahas pembagian komisi. Rencananya, kata Yamin, akan dibentuk tiga komisi yang masing-masing membidangi organisasi, program, dan rekomendasi.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar