Selasa, 04 Februari 2014

PKS: Banjir Perkecil Peluang Jokowi Jadi Capres

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memprediksi banjir yang menerjang Jakarta akan mengganjal langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) jika maju dalam pemilihan presiden 2014. Banjir menerjang Ibu Kota dalam tiga pekan terakhir ini.
"Banjir memperkecil peluang Jokowi jadi capres. Saya berdoa hujan di Jakarta jangan lama-lama," kata Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddieq di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).
Kendati begitu, elektabilitas Jokowi tetap tinggi. Bahkan elektabilitas mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah, itu mampu mengungguli tiga capres yang diusung oleh PKS. Mereka antara lain Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Heryawan.
Contohnya hasil survei yang dipaparkan oleh Political Communication Institute pada Ahad lalu, 2 Februari 2014. Ketiga tokoh partai Islam itu berada pada posisi terakhir sepuluh besar tokoh pesaing Jokowi, gubernur yang doyan blusukan. Siddieq menegaskan PKS tidak memiliki niat untuk mengalahkan Jokowi--sapaan Joko Widodo. Apalagi Jokowi belum tentu menjadi capres dari PDIP. "Kalau punya capres, pastinya untuk memenangi kompetisi," ujar Siddieq.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar