Selasa, 04 Februari 2014

Jokowi Terlihat Kedinginan Kena Kabut dan Gerimis

Gerimis disertai kabut tebal menyambut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Bupati Bogor Rachmat Yasin di tepi Telaga Saat, hulu Sungai Ciliwung, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (4/2/2014) siang. Meski begitu, acara penanaman pohon yang dilakukan keduanya tetap dilaksanakan dan berjalan lancar.
Setelah perjalanan sekitar 60 menit dari Jakarta ke kawasan Puncak, Jokowi bersama rombongan wartawan masuk ke area telaga.
Dari jalan utama Puncak, rombongan mesti menempuh sekitar 20 menit jalan yang bebatuan, menanjak serta berliku dengan hamparan kebun the di kiri dan kanan demi sampai lokasi.
Sesampainya di tenda acara, Jokowi tampak kedinginan. Meski sudah mengenakan jaket merah dan topi, ia mengapitkan kedua tangannya di antara kakinya. Sementara, Rachmat Yasin yang mengenakan jaket hijau duduk di samping Jokowi tampak biasa.
"Kita kini disambut cuaca dingin, kabut tebal, dan hujan, warga Bogor sudah biasa Pak," seloroh Yasin.
Setelah Jokowi, Yasin serta pihak Perum Perhutani memberikan sambutan secara bergantian, rombongan pun bertolak ke tepi telaga, titik penanaman pohon. Jokowi mendapat kesempatan menanam pohon pertama, sementara Yasin giliran yang kedua.
Jokowi merelakan kedua tangan dan sepatunya kotor lantaran memegang tanah tanaman yang akan ditanam. Adapun, pohon yang ditanam yakni jenis Ecalyptus. Jenis pohon tersebut pun sempat menjadi bahan candaan oleh peserta penanaman pohon.
"Itu pohon Kayu Putih Pak. Jadi kalau Pak Jokowi masuk angin, tinggal ambil ke sini saja Pak, petik daunnya." Jokowi pun tertawa.
Meski diiringi hujan serta kabut tebal, penanaman pohon di area hulu Ciliwung tersebut berjalan lancar. Rencananya setelah acara penanaman pohon, Jokowi dan Yasin berencana meninjau lokasi yang bakal dijadikan waduk sebagai penanggulangan banjir di DKI.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar