Selasa, 04 Februari 2014

Jokowi di Pameran Foto, Journalist Fest 2014

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terperangah saat melihat foto seorang nenek dengan infus tergeletak di meja pelayanan salah satu rumah sakit di Jakarta. Jokowi sempat tidak dapat mengatakan sepatah kata pun.
"Terbatasnya jumlah tempat tidur membuat pasien dirawat di meja pelayanan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Koja, Jakarta Utara, Senin (27/5/2013) yang lalu. Setiap harinya, sekitar 150 orang pasien KJS antre untuk mendapatkan ruang rawat inap di rumah sakit tersebut.
Wisnu Widiantoro, Kompas," demikian kutipan di samping foto tersebut yang perlahan dibaca Jokowi.
Setelah membaca, Jokowi mengaku hal tersebut pernah terjadi di Jakarta. Namun, bukan saat ini. Kejadian itu, diakuinya, kerap kali terjadi saat program andalannya, Kartu Jakarta Sehat (KJS), baru pertama kali diluncurkannya pada awal tahun 2013.
"Itu kan dulu, waktu kamarnya enggak ada," singkatnya, Selasa (4/2/2014) malam.
"Sekarang kan sudah tambah banyak kamar, jadi yang kayak itu ya sudah enggak ada lagi," lanjut Jokowi.
Foto karya Wisnu Widiantoro, pewarta foto harian Kompas, itu tersaji sebagai salah satu foto di pameran foto Jakarta Photo Journalist Fest 2014 yang diselenggarakan di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Jokowi menjadi salah satu tamu kehormatan acara tersebut. Ikut hadir dalam pameran yang diinisiasi para pewarta foto semua media massa nasional, lokal, atau internasional tersebut, yaitu Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz. Keduanya membuka acara itu dengan simbolisasi pengguntingan pita di pintu masuk ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar