Selasa, 04 Februari 2014

Bongkar Vila Liar, Jokowi: DKI Bantu 5M

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, akan menambah hibah untuk Pemerintah Kabupaten Bogor untuk pembongkaran vila liar di kawasan Puncak. Tahun lalu hibah DKI itu sebesar 2,1M.
"Namun Karena tahun ini jumlah vila yang akan dibongkar lebih banyak, maka hibah itu kita tambah menjadi 5M," kata pria yang kerap disapa Jokowi itu seusai meninjau lokasi pembangunan waduk di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (4/2/2014).
Vila liar di Puncak dituding sebagai salah satu penyebab banjir Jakarta karena kehadirannya mengurangi areal resapan air. Pemerintah Bogor sendiri untuk sementara menghentikan dulu pembongkaran vila liar terkait musim hujan.
"Vila-vila yang akan dibongkar kan lokasinya masuk ke dalam-dalam jadi tidak memungkinkan saat ini jika masuk alat berat, karena dikawatirkan akan terjadi pergeseran," kata Bupati Bogor, Rachmat Yasin, saat ditemui di tempat sama.
Menurut dia, target awal vila yang akan dirobohkan itu berjumlah 93 vila liar dari 31 pemilik, "Ada 93 bangunan yang dimiliki 31 pemilik dari 400 bangunan yang sudah terindentifikasi dan pemilik villa tersebut bukan warga Bogor," kata Rachmat.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar