Selasa, 04 Februari 2014

Kata Misbakhun, Jokowi Jangan Seperti Lenong

Mantan Politisi PKS yang sekarang berbendera Golkar, M Misbakhun, menilai Joko Widodo (Jokowi) harus bisa selesaikan persoalan dengan sistematis jika ingin maju sebagai calon Presiden 2014.
Menurutnya, bangsa ini perlu presiden yang membangun sistem dimana untuk menyelesaikan persoalan bangsa dengan sistematis.
"Jangan sampai lahir pemimpin baru seperti lenong, drama. Ngomong apa semua orang tertawa, tapi turun dari panggung persoalan tidak selesai," kata Misbakhun di Jakarta, Selasa, (4/2/2014).
Ia melanjutkan, memang tanda-tanda zaman tidak bisa dilawan kalau dalam survei Jokowi selalu tertinggi. Namun, Jokowi harus belajar membentuk team work yang kuat untuk menyelesaikan masalah dengan sistematis.
"Ada problem-problem yang diperlukan kordinasi seperti antar daerah, itu berarti harus dicari Menteri Dalam Negeri yang kuat, lalu untuk menuntaskan kemiskinan, serta masalah korupsi," ujarnya.
Misbakhun menambahkan, kegagalan Presiden SBY tidak bisa membangun innercycle. Nah, Jokowi harus membangun innercycle yang kuat.
"Kita harus bangun edukasi, jangan membangun imajinasi pencitraan yang berlebihan, irama melow, drama sudah selesai," tandas Misbakhun.
M Misbakhun menyampaikan keterangan dalam forum diskusi INILAH Demokrasi, dengan tema 'Haruskan Jokowi Jadi Presiden RI? Kalau Bukan Dia lalu Siapa?' di Jalan Gunawarman No 9, Jakarta Selatan, Selasa, (4/2/2014).
Selain Misbakhun, hadir juga Ikrar Nusa Bakti, Wasekjend PDIP Hasto Kristiyanto dan konsultan politik Hasan Nasbi.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar