Sabtu, 05 April 2014

Warga Sorong Antusias Sambut Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga merupakan calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan tiba di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/4/2014) pagi. Setelah mendarat di Bandara Dominique Edward Osok dengan menggunakan pesawat carteran, Jokowi langsung melakukan blusukan ke Pasar Remu Sorong, yang merupakan pasar terbesar di Kota Sorong.
Kedatangan Jokowi membuat aktivitas pasar sempat terhenti beberapa saat. Para pedagang dan warga Sorong antusias menyambutnya. Mereka ingin melihat Jokowi dari jarak dekat. Jokowi pun sempat ngopi di salah satu warung kopi dan seperti biasa selalu ramah dan bersedia diajak foto bersama warga.
"Tidak pernah ada Gubernur Jakarta dan calon presiden yang datang ke pasar ini. Hanya dia," ujar Mama Welly (35) Kambuaya penjual pinang. Mama Welly pun menangis. Demikian juga dengan sejumlah perempuan yang ada di pasar itu. Nama Jokowi terus diteriakkan pengunjung.
"Jokowi ko (kamu, Red) saja, tra (tidak, Red) ada yang lain. Ko pasti presiden," teriak salah seorang pengunjung pasar.
Sedangkan, Rugaya (42), penjual makanan di Bandara Dominique Edward Osok mengaku senang karena sempat bersalaman dengan Jokowi. "Orangnya sangat sederhana, sekali. Saya kaget dan tidak sangka sekali," ujarnya senang.
Jokowi juga mau diajak foto oleh siapa saja. "Banyak yang minta foto, ia layani dengan senang hati,"ujarnya.
Kenyataan tersebut membuat Jimmy Demianus Idjie menilai Jokowi dicintai rakyat Papua. "Tak ada pesta penyambutan, namun rakyat menyambutnya dengan bahagia dan senang. Ini bukti ia benar-benar dicintai rakyat," ujar Jimmy yang merupakan caleg DPR dari Papua Barat.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar