Sabtu, 05 April 2014

PDIP Sudah Bahas Pendamping Jokowi, Siapa?

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menegaskan belum memutuskan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi). DPP PDIP masih menginventarisir sejumlah nama yang tepat menjadi cawapres Jokowi.
"Seluruh nama yang disampaikan masyarakat kita tampung. Sekarang sedang diinvetarisir, dibahas secara khusus," kata Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Eriko Sotarduga kepada wartawan di Klaten, Sabtu (5/4/2014).
Eriko mengakui banyak pihak yang menawarkan diri menjadi cawapres Jokowi. Mereka ada yang berasal dari partai dan nonpartai politik.
Namun begitu, kata Eriko, PDIP belum bisa mengambil keputusan sebelum hasil Pemilu Legislatif 2014 diketahui. "Setelah pileg baru akan diputuskan cawapres," ujarnya.
Eriko menyatakan PDIP tidak ingin membangun koalisi yang bersifat transaksional. Menurutnya koalisi pemerintahan harus bisa memberi keuntungan bagi rakyat. "Tidak boleh koalisi ini bersifat transaksional, jangan sampai hanya kepentingan pribadi dan merugikan rakyat," katanya.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar