Sabtu, 05 April 2014

Seknas Jokowi Sebut Kampanye ke Papua sebagai Blusukan Budaya

Juru kampanye PDI Perjuangan, Joko Widodo menutup kampanye di tanah Papua sebelum masa tenang Pileg 9 April mendatang. Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi menyebutkan, kampanye Jokowi sebagai blusukan budaya.
"Kehadiran Jokowi ke Papua adalah pesan bahwa ke depan pembangunan bangsa hendaknya berpijak pada kebhinekaan, prinsip keadilan untuk semua, dan dengan demikian sejauh mungkin menghindari kesenjangan antar daerah," ujar Presidium Seknas Jokowi, Dadang Juliantara dalam keterangannya, Sabtu (5/3/2014).
Selain itu, Dadang juga menyamakan kampanye Jokowi ke Papua dengan kunjungannya ke Iwan Fals. Pada Jumat (4/4/2014) malam, Jokowi memang menyempatkan diri mendatangi pendendang lagu 'Oemar Bakri' itu di kediamannya sebelum keesokan harinya menuju Papua.
"Seperti halnya ketika datang ke rumah Iwan Fals, kehadiran Jokowi ke tanah Papua, dikandung maksud untuk melakukan dialog budaya. Suatu upaya saling mengerti, saling menghormati, dan upaya membangun komitmen kebangsaan, untuk kita bergotong royong membangun negeri ini," ucapnya.
Jokowi terbang ke Papua tadi pagi untuk berkampanye. Disambut Ketua DPD PDIP Papua, Komaruddin Watubun, Jokowi dielu-elukan sebagai presiden di hadapan ribuan simpatisan partai banteng moncong putih di Lapangan PTC Entrop, Jayapura.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar