Sabtu, 05 April 2014

Sambil Jualan, Mama Rika Tunggu Jokowi Blusukan di Pasar Yotefa Papua

Capres PDIP Joko Widodo berencana akan kampanye di Jayapura, Papua. Rencananya, Jokowi akan blusukan di pasar Yotefa, Abepura, Papua.
Pukul 11.42 WIT, pasar Yotufa masih ramai oleh pembeli dan penjual kebutuhan sehari-hari. Aktivitas jual beli di pasar terbesar di Papua ini berlangsung dari subuh hingga sore hari.
Sambil berjualan beberapa penjual bertahan untuk menunggu kedatangan Jokowi. Mereka ingin melihat sosok Jokowi yang selama ini hanya dilihatnya dari TV. Salah satunya adalah Mama Rika.
"Kita mau tunggu Pak Jokowi," kata Mama Rika saat ditanya rekannya mengapa tak pulang saja.
Wanita asal Serui, Biak ini sehari-hari menjual labu siam, wortel serta rebung serut. Dagangannya memang tinggal 3 puncung.
Mama Rika bercerita ia sudah mendengar Jokowi akan blusukan sekitar pukul 09.30 WIT. Ia sudah bersemangat ingin ketemu dan berharap bisa bersalaman dengan Jokowi.
Meski matahari kian terik, sambil terus menyerut sayur labu siamnya ia memilih tetap menunggu.
"Kita mau lihat aslinya," timpal mama Betty.
Apa yang diharapkannya dari seorang Jokowi?
"Dia kan seperti dekat dengan rakyat. Kita kan juga mau lihat Jayapura bagus. Kami kaya," kata Betty sambil mengunyah buah sirihnya.
Warga Abepura sebagian besar menantikan pemilu 9 April nanti. Mereka menilai pemilu 9 April sebagai kesempatan memperbaiki kehidupan mereka ke arah lebih baik. Jokowi diagendakan akan menghadiri lapangan PTC, Jayapura.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar