Sabtu, 05 April 2014

Jokowi: Saya Yakin PDIP Menang Mutlak di Papua

Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo langsung meluncur menuju lapangan PTC Entrop, Jayapura Selatan, Papua, usai blusukan di Pasar Youtefa. Di lokasi acara, Gubernur DKI itu langsung disambut ribuan peserta kampanye.
Di depan ribuan orang, Jokowi pun tebar pesona. dirinya yakin bahwa partai yang menaunginya ini mampu menguasai suara di timur Indonesia itu di saat pemilu nanti.
"Saya lihat merasakan bahwa nanti 9 April dengan semangat itu saya yakin PDI Perjuangan menang mutlak di Papua. Ini perasaan saya," kata Jokowi di Papua, Sabtu (5/4).
Mantan wali kota Solo itu pun memberikan alasannya mengapa partai berlambang banteng bermoncong putih itu mampu menang mutlak. Pasalnya, Jokowi mengklaim bahwa hanya dirinya yang menjadi capres dan menjejaki kakinya di tanah Papua.
"Kenapa? Calon presiden dalam kampanye kali ini tidak ada yang datang ke Papua, dan saya datang ke Papua. Itu karena matahari terbit Indonesia itu ada di Papua," ucapnya lantang.
Selain itu, dia pun sesumbar janji bakal mengunjungi Papua kembali bila PDIP menang banyak suara. Sebab, hal itu bakal memudahkannya melenggang menuju kursi RI-1. "Karena apa? dengan menang tebal, 9 Juli (Pilpres) akan datang justru akan lebih mudah," ungkapnya.
Dalam orasinya itu, Jokowi juga sempat curhat soal kondisi fisiknya yang selama masa kampanye kurang istirahat.
"Saya ini pagi, tengah malam, tidak pernah tidur. Tadi malam saya berangkat dan sampai ke Sorong jam 08.00 WIT. Langsung berangkat jam 10.00 WIT masuk ke pasar Youtefa, Jayapura. Coba tidur saya kapan?" ucap Jokowi.
Jokowi bahkan mengaku sempat mengalami penurunan berat badan. Namun, Jokowi tetap bersyukur lantaran selalu diberi kesehatan. "Berat badan saya hanya 54 kilogram, hanya turun 1 ons sampai 2 ons saja. Yang penting Tuhan kasih kesehatan buat saya," pungkasnya.

1 komentar:

  1. Aah bp lebaay, ga tdr2 dibilang bilang, Klo mrk skt krn ikutan ga tdr2, nanti bp loh yg disalahin, kan skrg lg musim smua gara2 jokowi, partai lain stres gara2 jokowi, bbrp tokoh galau gara2 jokowi, hadeuuh bpku ini, wkwkwkw, cumungut trs paee

    BalasHapus