Sabtu, 05 April 2014

Seknas: Kehadiran Jokowi di Papua Simbol Keadilan untuk Semua

Selain melakukan "blusukan budaya" sebagai suatu metode berpolitik, Jokowi Sabtu (5/4/2014)  menyapa Papua.
“Kehadiran Capres PDIP ke Papua adalah pesan bahwa ke depan pembangunan bangsa hendaknya berpijak pada kebhinekaan, prinsip keadilan untuk semua, dan dengan demikian sejauh mungkin menghindari kesenjangan antardaerah," tutur Dadang Juliantara, presidium Seknas Jokowi.
Kepada Seknas, Jokowi menjelaskan, Papua adalah bumi dengan berbagai keelokan dan kekayaan. Dengan ini, Jokowi berupaya menawarkan suatu model baru dalam proses politik, yang juga memuat pendekatan ke daerah- daerah.
"Model ini, hendak memberi makna bahwa proses politik tidak sekadar bicara tentang dukungan suara, melainkan juga keterlibatan, dukungan makna, dan dengan demikian punya dampak kepada upaya memperkuat integrasi nasional kita sebagai suatu bangsa," kata Dadang mengutip penjelasan Jokowi.
“Seperti juga ketika datang ke rumah musikus Iwan Fals, kehadiran Jokowi ke tanah Papua, mengandung maksud untuk melakukan dialog budaya sebagai upaya untuk saling mengerti, saling menghormati dalam membangun komitmen kebangsaan sebagaimana cita-cita proklamasi,” kata Dadang sambil menambahkan bahwa Iwan Fals berniat menggelar konser raya di hadapan 4 juta orang.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar