Sabtu, 05 April 2014

Kunjungi Iwan Fals, Tindakan Jokowi Cerdas

Kunjungan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo ke musisi legendaris Iwan Fals, dinilai sebagai sebuah langkah cerdas.
Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, kunjungan pria yang akrab disapa Jokowi itu merupakan langkah untuk memperbaiki komunikasi politiknya.
"Apa yang dilakukan Jokowi dengan mengunjungi rumah Iwan Fals saya nilai sebagai langkah untuk memperbaiki komunikasi politiknya. Dan itu patut diapresiasi," ujar dalam keterangan pers, Sabtu (5/4/2014).
Ia melanjutkan, apa yang dikatakan Jokowi tetang sikapnya yang menjunjung budaya, khususnya musik saat bertemu dengan pelantun tembang Bongkar tersebut dianggap Hendri sebagai pandangan yang positif.
"Budaya adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan bernegara. Dan Iwan Fals merupakan tokoh budaya di Indonesia. Jadi, Iwan Fals adalah sumber berbagi pengalaman yang tepat untuk Jokowi," jelasnya.
Hendri menambahkan, kunjungan itu pun bisa mendatangkan keuntungan bagi Jokowi, dalam bertarung di ajang Pilpres. Karena fans fanatik Iwan Fals yang tergabung dalam komunitas Orang Indonesia (Oi), bisa saja memberikan suara dukungannya ke pria yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.
"Ini adalah langkah cerdas yang dilakukan Jokowi. Apakah itu bentuknya sebagai penggalangan massa melalui fans Iwan Fals, itu bisa saja," tandasnya.

Smber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar