Sabtu, 05 April 2014

Dari Papua ke Jawa Barat

Sabtu (5/3/2014) yang jatuh pada hari ini adalah hari terakhir kampanye dalam rangkaian pemilihan legislatif 9 April nanti. Tak ingin menyiakan waktu lebih banyak, Jokowi yang baru saja berkampanye di Jayapura melanjutkan perjalanan ke Jawa Barat.
Hal ini disampaikan ketua DPD PDIP Papua, Komaruddin Watubun. Ia mengatakan Jokowi tak bisa berlama-lama kampanye karena harus pergi ke tempat lainnya.
"Beliau tidak bisa lama karena harus ke Jawa Barat lagi," kata Komaruddin yang dibenarkan Jokowi dengan anggukan kepala.
Selesai mengucap pesan perpisan, Jokowi lantas meninggalkan panggung kampanye dengan pengawalan ketat dari pengawal pribadi, aparat kepolisian bahkan anggota gegana yang membawa senapan laras panjang.
Ia dilepas warga Papua dengan sebuah tarian perpisahan dari penari-penari berpakaian khas Papua. Jokowi sempat mengalami kesulitan saat berjalan menuju mobil yang ditumpanginya. Desak-desakan dan saling dorong terjadi antara warga dan tim pengawalan Jokowi.
Bahkan saat ia sudah di dalam mobil, ia masih saja dikerumuni warga untuk bersalaman. Lepas dari kerumunan wartawan, iring-iringan rombongan Jokowi pun membelah kota Jayapura menuju bandara untuk berkampanye di daerah berikutnya.
Sebelum ke Jayapura, Jokowi sempat mengunjungi kota Sorong. Ia mengunjungi salah satu pasar dan bercengkrama dengan masyarakat.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar