Sabtu, 05 April 2014

Mengapa Jokowi 'Serang' Jawa Timur dan Papua?

Empat hari jelang pemilihan umum legislatif, calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi), optimistis partainya akan meraih kemenangan besar. Menurut Jokowi, PDIP akan meraih kemenangan tidak hanya di Pulau Jawa tapi juga pulau-pulau lain seperti Sumatera, Kalimantan, dan Papua.
"Lihat saja nanti, kami akan menang tebal. Tapi saya ingatkan kader partai tetap harus bekerja keras. Jangan seolah-olah sudah menang," kata Jokowi di Jayapura, Sabtu (5/4/2014).
Jokowi optimistis PDIP bisa meraih suara besar di provinsi-provinsi yang bukan merupakan kantong PDIP seperti Jawa Timur. "Melihat antusiasme warga, feeling saya 9 April kami akan menang," katanya.
Jokowi mengingatkan kemenangan mutlak bisa diraih tapi kader partai tetap harus mengawal jalannya pemilihan umum mulai dari TPS, lalu ke kecamatan, kabupaten, provinsi, dan tingkat pusat.
"Tiga hari terakhir jangan cepat tidur, harus bekerja keras. Kami nanti kuat-kuatan dengan lawan," katanya.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto, mengatakan pada hari terakhir kampanye, Sabtu ini, PDIP fokus pada dua wilayah besar. Pertama, kampanye di Jawa Tengah yang dihadiri Ketua Umum, Megawati Sukarnoputri dan Ketua Bapilu, Puan Maharani.
"Jawa Tengah sudah merah, kami sudah yakin," katanya. Sementara itu, Bambang mengatakan beberapa daerah yang belum aman akan dihadiri oleh Jokowi seperti Jawa Timur dan Papua. Untuk wilayah Jawa Timur, Bambang optimistis PDIP bisa merebut suara partai lain dan menjadi peringkat pertama dalam perolehan suara.
"Kami optimistis Jawa Timur bisa ranking pertama sementara untuk Papua kami yakin bisa mendapat kursi di sana," katanya. PDIP, kata Bambang, dengan kehadiran Jokowi dan mesin partai yang bergerak optimal diyakini dapat merebut suara warga Nahdatul Ulama di Jawa Timur.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar