Sabtu, 05 April 2014

Jokowi Datangi Papua Karena Matahari Terbit dari Timur

Bakal calon presiden PDI-P Joko Widodo menjadi orator dalam kampanye pemilihan kursi legislatif PDI-P di Lapangan Papua Trade Center, Entrop, Jayapura, Papua, Sabtu (5/4/2014) siang. Dalam orasinya, dia menyindir mengapa tak ada calon presiden parpol lain yang berkunjung ke Papua.
"Kenapa calon-calon lain tidak ada yang datang ke Papua? Saya datang karena apa, karena matahari terbit itu dari timur," ujar Jokowi di depan ribuan simpatisan partai, Sabtu (5/4/2014).
"Saya juga yakin bahwa persoalan-persoalan di Papua, juga akan bisa diselesaikan hanya dengan hati," lanjutnya.
Jokowi mengatakan bahwa rakyat Papua harus berhati-hati dengan janji politik yang disampaikan para calon presiden lainnya. Ia khawatir tidak ada janji politik yang ditepati para capres itu.
Jokowi mengaku enggan berjanji terlalu banyak kepada warga Papua. Yang diinginkannya, yakni kerja nyata, bukan hanya janji.
"Karena potensi di sini sangat besar sekali. Potensi itu harusnya dipakai sebesar-besarnya untuk kemakmuran warga di Papua, bukan untuk yang lain-lain," lanjut Jokowi.
Dia juga sempat menyampaikan kekagumannya terhadap sambutan yang hangat dari warga Papua terhadap dirinya. Jokowi optimistis, jika sambutan terhadapnya demikian hangat, partai berlambang banteng serta bermoncong putihnya mampu menguasai kursi legislatif di Papua.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, ribuan simpatisan mendengar orasi Joko Widodo dengan tenang. Mereka membawa spanduk, bendera partai, atau hanya kaus partai. Tidak hanya Jokowi, turut hadir dalam kampanye terbuka itu, yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Komarudin Watubun, calon anggota DPR Dapil Papua Edo Kondologit, dan lain-lain.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar