Sabtu, 05 April 2014

Kunjungi Pasar di Papua, Jokowi Belanja Ikan Cakalang Asap

Capres PDIP, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mendatangi pasar Yotefa, Abepura, Papua. Ia berbelanja sayuran, hingga ikan asap cakalang khas Papua.
Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.28 WIT, Sabtu (5/4/2014). Saat turun dari Innova hitam, Jokowi yang diserbu warga yang sudah lama menunggu kedatangannya.
Ia menghampiri penjual ubi yang berdagang dipinggir jalan. Ia memborong 2 kantong ubi dan memberi sejumlah uang.
Warga yang sudah lama menunggunya berbaris rapi seakan menjadi penyambut Jokowi sambil menengadahkan hp mereka untuk memotret Jokowi.
Antusias warga yang begitu tinggi sempat membuat aparat kepolisian setempat, pengawal pribadi kewalahan. Berkali-kali dari pengeras suara, seorang polisi meminta warga melebarkan jalan agar Jokowi dapat melintas.
"Buka jalan, buka jalan. Biar pak Jokowi bisa lihat," teriak polisi tersebut.
Sayangnya teriakan tersebut tak dihiraukan warga. Mereka terus memaksa menerobos barikade polisi untuk bertemu dan bersalaman.
Jokowi melempar senyum sambil terus menyapa warga. Setelah membeli tomat, ia menghampiri penjual sayur dan membeli beberapa ikat sayuran termasuk bayam.
"Ini bayam sehat," ujar Jokowi yang mengenakan kemeja khas blusukannya berwarna putih dan celana kain hitam. .
Ia lanjut berjalan. Seorang penjual ikan cakalang asap memanggil Jokowi.
"Pak Jokowi, singgah dulu beli ikan," teriak Mama Novela.
Jokowi pun menghampiri dan memilih kondisi ikan yang masih segar terlihat. Dari Novela, Jokowi membeli 4 ekor ikan asap. Jokowi menyelipkan uang Rp 150 ribu ke tangan Novela.
Ia kembali berjalan dan diikuti puluhan warga di belakangnya.
"Aduh dia tertutup. Bagaimana mau di foto," keluh seorang warga yang berdiri untuk memotretnya.
Jokowi lalu menghampiri mobil polantas lalu berdiri diatas pijakan kursi samping sopir. Ia menyapa warga sambil melambaikan tangannya yang membentuk angka 4.
Sontak hal ini membuat warga bersorak dan bertepuk tangan. Kehebohan ini berakhir saat Jokowi masuk ke mobil Toyota Innova hitam.
Nampak seorang aparat kepolisian berseragam Brimob Gegana menenteng senjata laras panjang sebagai bagian dari pengaman Jokowi selama di Jayapura.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar