Sabtu, 26 April 2014

PKB: Belum Ada Kesepakatan Pembagian Kursi untuk Dukung Jokowi

Capres PDIP Joko Widodo menyebut akan ada parpol yang merapat ke dalam barisan koalisinya hari ini. Dugaan mengarah partai itu adalah PKB. Namun PKB menepis dugaan tersebut.
"Sejauh ini, sampai detik ini belum akan ada deklarasi. Belum ada kesepakatan untuk menyatakan dukungan," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar saat dihubungi, Sabtu (26/4/2014).
Marwan menerangkan hingga hari ini belum ada rapat internal yang mengesahkan kepastian dukungan PKB untuk capres mana pun, termasuk untuk capres PDIP Joko Widodo. Hingga pagi ini, dia juga tak menerima undangan dari DPP PKB untuk hadir dalam pertemuan ataupun deklarasi dukungan ke Jokowi.
"Kalau memang ada acara, biasanya sekretariat DPP ngasih undangan, ini nggak ada," ujar Ketua Fraksi PKB DPR ini.
Marwan menegaskan hingga saat ini PKB belum membuat keputusan soal koalisi. Posisi belum berubah, PKB masih sebatas melakukan penjajakan dengan semua partai.
"Komunikasi dengan semua partai baik, termasuk dengan PDIP, juga baik. Mudah-mudahan segera ada progress," tuturnya.
Jumat (25/4) kemarin, Jokowi mengatakan akan ada tambahan partner di barisan koalisi yang digalangnya. Akan ada satu partai yang merapat ke PDIP.
"Yang jelas, besok koalisi akan tambah satu lagi," kata Jokowi di rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar