Sabtu, 26 April 2014

Manfaatkan Dinamika Politik, Diapastikan SBY Akan Ikut "Bermain"

Partai Demokrat mempunyai peluang besar untuk ikut aktif bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, meski sempat merosot dalam perolehan hasil pemilihan legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 lalu.
Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaidi Marasabessy menuturkan, PD masih punya celah untuk bertarung, mengingat beberapa partai yang memperoleh suara dukungan terbanyak saat Pileg, justru malah tengah berseteru dan belum solid.
Saya agak ambigu menghadapi keadaan ini.
Di satu pihak saya agak cemas terbentuknya koalisi-koalisi. Seperti Jokowi yang dijagokan publik namun belum bisa menunjukkan pada publik bahwa mereka (PDIP) solid. Partai Gerindra juga begitu, kita kira dia sudah mendekati titik sudah maju jadi presiden, namun sempat tersangkut keributan dengan PPP, yang mendukung Prabowo, beber Suaidi dalam diskusi bertema Menimbang Kartu Konvensi di Rarampa Resto, Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (26/4/2014).
Begitupun dengan Partai Golkar, yang menurut Suaidi partai berlambang padi dan kapas itu tengah didera dilema soal pencalonan Aburizal Bakrie.
Golkar juga masih maju mundur, ini sangat dinamis, tantangan Demokrat adalah bisa manfaatkan dinamika ini. Di sini, SBY bisa mendemostrasikan kepiawaian untuk berpolitik. Beliau (SBY) sudah punya pengalaman yang banyak untuk berpolitik selama ini, sebutnya.
Nah apa yang akan terjadi? Masing-masing parpol punya calonnya sendiri, itu akan jadi solid kalau terbentuk koalisi. Itu kesempatan SBY untuk bermain, imbuh pria berkacamata ini. [chi/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar