Sabtu, 26 April 2014

3 Solusi Jokowi Tangani Kebakaran di Pasar Senen

Dampak kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, segera ditangani. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan 3 instruksi guna penanganan peristiwa tersebut mulai dari membangun pasar darurat hingga penghapusan piutang-piutang para pedagang.
Jokowi mengatakan pasar darurat segera dibangun. Pembangunan pasar darurat tersebut diperkirakan memakan waktu 2 bulan. Para pedagang sementara waktu akan dipindahkan ke Blok 5 Pasar Senen.
"Secepatnya pasar darurat dibangun dan diberi waktu seminggu pedagang akan berpindah, akan bergeser ke Blok 5.
Pengerjaan dua bulan karena pedagang secepatnya harus berjualan tapi setelah itu mereka akan berdagang di Blok 5," kata Jokowi saat meninjau Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/4/2014).
Ia mengatakan ada 1.900 kios dan 1.400 pedagang. "Ya, semuanya sudah dihitung," ujar dia.
Kedua, kata Jokowi, biaya pengelolaan pasar dihapuskan. "Piutang-piutang yang lama dihapuskan, detik ini juga," kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan para pedagang.
Terakhir, Jokowi meminta agar pembayaran DP kios nantinya tidak membebani pedagang. Identitas pedagang juga akan dikumpulkan. "Lalu yang ketiga, yang paling final karena pasar terbakar kami minta DP tidak membebankan jangan sampai 20 persen. Itu yang belum dihitung, belum bisa saya jawab," kata Jokowi yang terbalut kemeja warna putih ini.
Bantuan modal, Pak? "Belum saya lihat, masih dihitung anggaran," jawab Jokowi.
Dalam kesempatan itu, Jokowi menargetkan pembangunan pasar baru akan dilakukan secepatnya. "Dua tahunan perkiraan maksimal. Nanti akan diurus PD Pasar Jaya," kata Jokowi. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar