Sabtu, 26 April 2014

Jokowi Mematung Diomeli Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sore ini, Sabtu (26/4/2014) kembali sambangi Blok 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat memantau proses Pendinginan pasar yang sempat terbakar hebat sejak hari Jumat (25/4/2014) kemarin.
Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di blok 3 Pasar Senen sekitar pukul 16.00 sore. Mengenakan kemeja berwarna putih, Jokowi langsung memeriksa kondisi bangunan.
Di sana, Jokowi ditemani oleh Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso dan Kapolsek Senen, Kartono. Jokowi belum puas memantau kondisi dari bawah. Ia pun naik ke lantai dua tanpa perlengkapan keselamatan.
Setelah memeriksa bangunan atas selama kurang lebih 5 menit, mantan Walikota Solo ini turun dan mengecek bahan bantuan. Saat itu Jokowi dikerumuni pedagang, di antaranya kecewa lantaran sudah dua hari mereka terlantar tidak bisa berdagang.
"Kami sekarang sudah dua hari enggak bisa dagang. kalau bisa cepat dievakuasi. Jangan didiamkan gini saja," ujar Sugiatno (33), seorang pedagang bahan kue dan toko plastik yang berteriak sekitar 2 meter di belakang Jokowi.
Jokowi bergeming. Namun, tidak lama kemudian ia menegaskan akan segera membangun pasar darurat selama dua bulan. Untuk sementara, Jokowi berencana memindahkan pedagang yang berada di blok 3 ke blok 5.
"Secepatnya pasar darurat dibangun. Saya beri waktu seminggu warga pindah ke blok 5. Pasar darurat ini akan dikerjakan. Yang paling penting pedagang bisa berjualan," kata Jokowi. [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar