Sabtu, 26 April 2014

Nasdem Dukung Siapapun Cawapres Jokowi

Koalisi PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sesegera mungkin mengumumkan sosok pendamping ideal calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi). Siapapun cawapresnya, NasDem akan mendukung.
''Pembicaraan tentang siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi sebagai cawapres menjadi topik utama di setiap pertemuan kami. Beberapa nama sudah dipertimbangkan, dalam waktu dekat nama tersebut akan segera diumumkan secara resmi dihadapan publik,'' ujar Patrice Rio Capella, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem di kantor DPP Nasdem di Jakarta, Sabtu (26/4/2014).
''Ada beberapa nama yang sedang didiskusikan bersama. Nama-nama tersebut masih bisa keluar masuk dan muncul juga nama-nama baru. Yang jelas masih terus berkembang. Untuk pengumuman akan segera diumumkan, kita tak bisa katakan kapan,'' tutur Patrice.
Namun, Patrice juga mengatakan walaupun NasDem memberikan kriteria, namun keputusan siapakah yang akan mendampingi Jokowi adalah sepenuhnya wewenang PDIP. ''Kami tidak berkoalisi dengan syarat cawapres. Satu-satunya ketua umum partai yang tidak disibukkan dengan isu cawapres hanya Nasdem, karena Partai Nasdem dibangun untuk politik gagasan,'' jelasnya. [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar