Sabtu, 26 April 2014

Jokowi: Kalau Pemerintahan Dulu Lapangan Bola Dijadikan Mal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan jembatan serta lapangan sepak bola mini di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (25/4/2014) sore kemarin. Menurutnya, kota yang baik adalah kota yang menyediakan ruang bagi publik.
"Saya kira begini nih kota yang bener, yang baik. Isinya itu bukan hanya bersifat konsumtif saja," ujar Jokowi di atas jembatan baru. Jembatan ini menyambungkan antara Taman Waduk Pluit dengan lapangan bola mini.
Pembangunan jembatan sepanjang hingga 75 meter dan lebar 12 meter menelan dana Rp 7 miliar. Sementara itu, lapangan bola seluas 1,2 hektare persegi menelan dana RP 600 juta.
Lapangan itu terdiri dari dua, yakni lapangan mini soccer berukuran 80 meter x 60 meter dan lapangan futsal berukuran 30 meter x 15 meter.
Jokowi pun sempat menyindir pemerintahan yang lalu. "Kalau yang dulu kan lapangan bola jadi mal, jadi apartemen. Sekarang harus ada lapangan bola dan taman. Ya persis seperti ini," lanjut Jokowi.
Jokowi juga berencana membangun lapangan bola di sejumlah proyek ruang terbuka hijau (RTH). Beberapa di antaranya yakni Taman BMW, Waduk Ria Rio, dan beberapa waduk yang lainnya. Selain lapangan bola, juga akan dibangun jogging track di sana.
Pantauan Kompas.com, Jokowi tidak berada lama di kawasan Waduk Pluit. Setelah meresmikannya, Jokowi meninjau fisik jembatan dan lapangan bola langsung. Anak-anak tengah bermain bola di lapangan tersebut. [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar