Sabtu, 26 April 2014

Jokowi Hapuskan Biaya Pengelolaan Pasar Senen

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan meringankan beban pedagang blok 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat dengan cara menghapuskan Biaya Pengelolaan Pasar (BPP).
"Berkaitan dengan biaya pengelolaan pasar (BPP) akan dihapus, piutang yang lama juga dihapuskan," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di blok 3 Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (26/4/2014).
Jokowi yang juga calon presiden dari PDI Perjuangan ini mengatakan, tidak hanya menghapus BPP untuk pedagang, tetapi juga akan memberikan modal kepada pedagang.
Namun, mantan Walikota Solo ini belum melakukan perhitungan berapa nominal modal yang akan diberikan. Ia akan melihat berapa anggaran yang masih dimiliki oleh Pemprov DKI. "Saya belum tahu. Nanti lihat dulu anggarannya berapa," ucap Jokowi.
Jokowi juga akan membangun pasar darurat untuk menampung sementara pedagang blok 3 Pasar Senen di sekitar taman dan pasar kue di sekitar Pasar Senen. Untuk sementara, pedagang akan dipindah ke blok 5 pasar senen. "Pembangunan pasar senen ini maksimal selesai selama 2 tahun," ucap Jokowi. [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar