Sabtu, 26 April 2014

Jokowi Harus Buru-buru Tentukan Cawapresnya Sendiri

Hingga kini, sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) belum dikeahui. Simpatisan capres Jokowi, Sekeretariat Nasional (Seknas) Jokowi, mendesak agar pengumuman cawapres bisa segera dilakukan dan diputuskan langsung oleh Jokowi.
"Seknas mengaharapkan agar pengumuman cawapres untuk Pak Jokowi cepat tapi tepat. Artinya, momentum itu bisa dirancang dengan sebaik-baiknya", ujar Sekjen Seknas Jokowi, Dono Prasetyo saat berbincang dengan detikcom, Jumat (25/4/2014).
Dono mengatakan Jokowi sendiri lah yang harus memutuskan siapa cawapresnya. Sosok yang diharapkan yaitu, bisa seperti Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang tipikal pekerja keras dan tegas.
"Jelas harus Pak Jokowi sendiri yang memutuskan, tapi tentunya dengan restu dari Bu Mega. Pak Jokowi ini kan tipe orang pekerja, dan sebenarnya idealnya seperti Ahok. Tipikal seperti itulah yang diharapkan. Tapi itu semuanya tergantungd dari Pak Jokwoi, siapa yang nyaman untuk diajak bekerja, dan Pak Jokowi tahu persis siapa yang dibutuhkan," kata Dono.
"Yang penting sosok yang bisa bekerjasama dengan Pak Jokowi," tambahnya. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar