Sabtu, 26 April 2014

Jokowi Harus Jadi Penentu Bukan Penunggu

Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing  berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo segera memaparkan visi misinya. Jangan sampai, katanya, malah menimbulkan kesan bahwa Gubernur DKI Jakarta itu terlalu bergantung pada partai.
"Jokowi harusa menjadi penentu rumusan pembangunan kedepan. Jangan PDIP yang merumuskan dan menyusunnya.
Karena kalau nanti Jokowi jadi Presiden, kan bukan untuk PDIP, tapi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Emrus kepada wartawan, Jumat (25/4/2014) malam.
"Jokowi harusnya sampaikan program dan visi misi kedepan. Jangan sampai disetir oleh partai dan Megawati. PDIP atau partai hanya bisa membantu, bukan ikut-ikutan bikin rumusan," lanjutnya.
Emrus menambahkan, saat ini pun sebenarnya sudah terlambat bagi Jokowi untuk menyampaikan visi dan misi capres. Ia menyayangkan kenapa saat pengumuman Jokowi sebagai capres PDIP, sama sekali tidak merilis visi misi dan konsep kedepannya.
"Sekarang sudah terlambat. Seharusnya merilis visi misi sewaktu pengumuman pengusungan Jokowi dan pemilu legislatif kemarin. Kalau sekarang, yah sudah terlambat," tuturnya. [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar