Kamis, 27 Maret 2014

Sumbang Pompa ke Jokowi, Wamenlu Jepang: Semoga Depan Kedubes Tak Banjir Lagi

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menerima hibah 3 pompa untuk Waduk Pluit dari pemerintah Jepang. Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Norio Mitsuya berharap jalan di depan kantor Kedutaan Besar Jepang tak banjir lagi.
"Indonesia dan Jepang bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan infrastuktur. Saya harap dengan adanya kerjasama ini jalan di Kedubes Jepang tidak terkena banjir," kata Mitsuya sambil tersenyum dalam acara peresmian pengoperasian Stasiun Pompa Timur Waduk Pluit di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (27/3/2014).
Stasiun pompa itu bantuan dari Jepang.
Merasa kata-kata tersebut ditujukan padanya, Jokowi yang hadir untuk menerima pompa tersebut tersenyum sambil menganggukkan kepalanya pada Mitsuya. Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Menteri PU Hermanto, Duta Besar Jepang Yoshinori Katori, dan Kepala Balai Besar Ciliwung-Cisadane T Iskandar.
Kedutaan Besar Jepang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Setiap hujan deras mengguyur Jakarta, jalanan di depan Kedubes Jepang kerap tergenang. Karena itu, Mitsuya mengatakan penanganan banjir di Jakarta turut menjadi perhatian Jepang.
3 Pompa air ini dipasang di stasiun pompa tak jauh dari Waduk Pluit, Jakarta Utara. Pemasangan dilakukan secara bertahap mulai dari 17 Maret dan baru akan berakhir pada 31 Maret nanti. Diharapkan dengan adanya bantuan pompa ini dapat mengurangi banjir di Jakarta.
Peresmian stasiun pompa air ini dilakukan dengan menekan sirine. Selanjutnya Jokowi, Wamen PU serta pihak Jepang melakukan pengecekan ke dalam stasiun pompa.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar