Kamis, 27 Maret 2014

Pilih Jokowi Sebagai Capres, Mega Siapkan Puan Jadi Ketum PDIP

Nama Puan Maharani disebut-sebut sebagai penerus kuat Megawati Soekarnoputri di dalam internal PDI Perjuangan sebagai Ketua Umum. Puan di barisan terdepan bersama tokoh-tokoh muda PDIP yang digadang-gadang sebagai penerus Megawati nantinya.
Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengakui akan hal itu. Puan memang salah satu kader muda yang disiapkan Megawati untuk meneruskan kepemimpinannya di partai berlambang kepala banteng tersebut.
"Puan Maharani ada di deretan depan pemimpin masa depan adalah wajar karena posisi puncak di internal PDIP. Dia memang disiapkan, bersama para tokoh muda yang lain," ujar Eva Kusuma Sundari saat dihubungi, Jakarta, Kamis (27/3/2014).
Menurut Eva, saat ini PDI Perjuangan betul-betul tengah melakukan kaderisasi. Seperti halnya memunculkan pemimpin muda dari internal partai seperti menetapkan Jokowi sebagai Capres 2014.
Lebih lanjut, kata Eva, hal sama juga dilakukan Megawati dalam mewariskan tongkat estafet kepemimpinan sebagai Ketua Umum PDIP.
Salah satu figur kuat dan memiliki kapasitas salah satunya adalah Puan Maharani.
"Saya yakin Puan Maharani juga mewarisi bakat kepemimpinan tersebut dan meneruskannya kelak kepemimpinan di PDIP. Persoalannya di momentum. Tinggal tunggu saja," jelas Eva.
Namun, kapan Puan menerima estafet dari Megawati belum diketahui waktunya. Sebab, saat ini PDIP tengah fokus dalam pemenangan Pemilu 2014.
"Politik itu hitungannya detik sih, tapi kalau pakai logika bisa setelah pileg, setelah pilpres, atau kongres," katanya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar