Kamis, 27 Maret 2014

Jokowi: Yang Dulu Mencalonkan Saya Sebagai Gubernur DKI Adalah Megawati Bukan Prabowo

Joko Widodo (Jokowi) sudah ditetapkan jadi capres PDIP. Saat diungkit perjuangannya menjadi cagub DKI, Jokowi mengucapkan terimakasih ke sejumlah tokoh, namun menegaskan bahwa yang mencalonkannya adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Yang membawa (saya) kan PDI Perjuangan," tegas Jokowi saat ditanya soal jasa Prabowo di Pilgub DKI. Prabowo adalah pimpinan Gerindra, partai yang menaungi Wagub Ahok.
Hal ini disampaikan Jokowi di luar pagar Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/3/2014).
Namun Jokowi tetap berterimakasih kepada sejumlah tokoh. Termasuk Jusuf Kalla yang menyarankan ia maju di Pilgub DKI.
"Ya boleh saja berterimakasih kepada siapa pun, kalau saya tidak masalah. Terimakasih kepada Pak Prabowo, terimakasih pada teman saya, terimakasih pada Pak JK dan semuanya. Tapi tentu saja saya harus sampaikan yang mencalonkan saya itu ketua umum saya Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi.
Namun Jokowi tak memungkiri Prabowo berperan dalam kampanye Pilgub DKI. Sama dengan para simpatisan dan relawan yang berjuang bersama untuk kemenangannya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar