Kamis, 27 Maret 2014

Pimpin HUT Satpol PP, Jokowi Ingatkan Tahun Politik

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembina upacara dalam peringatan HUT Satpol PP dan Linmas ke 52. Dalam sambutannya, Jokowi menilai peringatan hari jadi tersebut menjadi istimewa karena bertepatan dengan tahun politik.
"Peringatan ulang tahun ini menjadi sangat istimewa karena bersamaan dengan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014," ujar Jokowi saat memberikan pidato singkatnya di hadapan 3.600 personil gabungan Satpol PP serta instansi terkait lainnya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/3/2014).
Jokowi yang hari ini memakai seragam dinas upacara yang senada dengan seragam Satpol PP berpesan kepada setiap anggota untuk siap siaga dalam memberikan dukungan demi kelancaran pemilu yang tinggal menghitung hari.
"Tidak berlebihan apabila dalam acara ini diadakan apel siaga dengan tema Satuan Pol PP dan satuan perlindungan masyarakat yang siap mengawal pelaksanaan pemilu 2014 melalui tugas pokok dan fungsi," jelas mantan Wali Kota Solo tersebut.
Apel yang dimulai pukul 07.35 WIB itu diawali Jokowi dengan memeriksa barisan Satpol PP mengelilingi barisan pasukan memakai mobil terbuka milik Satpol PP DKI.
Dalam upacara ini, selain apel resmi, upacara peringatan ulang tahun ini juga dimeriahkan dengan atraksi beladiri anggota Satpol PP. Usai atraksi, Jokowi menuruni panggung sambil menyalami keluarga Satpol PP yang ikut datang.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar