Kamis, 27 Maret 2014

Jokowi, Bebek Goreng dan Baju Putih

Kandidat Calon Presiden PDIP, Joko Widodo (Jokowi), mengaku seorang pencinta bebek goreng. Hampir dalam setiap kesempatan usai blusukan, Jokowi meluangkan waktu untuk singgah menyantap daging unggas tersebut.
"Saya suka bebek goreng," ucapnya dengan cepat saat ditanya wartawan soal makanan kesukaan ketika sedang makan bersama di salah satu restoran bebek kawasan Pluit, Jakarta Utara, Kamis (27/3/2014).
Jokowi berbagi cerita ini usai menghadiri peresmian pengoperasian stasiun pompa timur Waduk Pluit di Muara Baru, Jakarta Utara.
Meski suka bebek goreng, Jokowi termasuk tipe orang yang tak pilih-pilih soal makanan. "Saya nggak milih-milih kalau makan. Apa saja suka," lanjutnya sembari menunggu pesanan tiba.
Begitu sang pelayan menyuguhkan makanan yang dinantikannya, Jokowi tampak antusias menyambut. Seolah tak sabar melahap, tanpa banyak kata dia langsung memilih satu potong daging bebek yang memiliki tampilan paling yang menurutnya paling sedap dipandang.
"Nah ini yang warnanya (gorengan) paling bagus. Nggak terlalu hitam, nggak terlalu terang juga. Jadi yang ini saja deh," ujarnya setelah mengamati 4 daging bebek gemuk di piring.
Dengan penuh nikmat, Jokowi menyantapnya. Usai makan, dia bercerita soal kegemarannya mengenakan kemeja putih. Ya, bukan hal asing bila melihat capres PDIP ini ke mana-mana memakai baju berwarna putih setiap harinya.
Rupanya, dia memiliki stok yang cukup banyak di dalam lemari. Tak disangka-sangka, jumlahnya mencapai 14 potong.
"Saya punya 14 kemeja berwarna putih kayak gini. Kenapa? Kamu mau?" tuturnya sembari tertawa.
14 kemeja putih itu dipakai secara bergantian oleh Jokowi. Kemeja-kemeja itu kini menemaninya blusukan sebagai Gubernur dan kampanye sebagai jurkam PDIP.
Tapi jangan salah, untuk kampanye Pilpres nanti, Jokowi akan menanggalkan kemeja putihnya. Dia mengatakan sudah menyiapkan desain baju untuk dijadikan simbol kampanye pencapresan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar