Kamis, 27 Maret 2014

'Bombardir' Jokowi, Prabowo Untung Apa Buntung?

Sang jenderal tak tinggal diam saat Jokowi ditetapkan jadi capres PDIP. Jokowi dianggap sebagai kompetitor utama. 'Peluru tajam' pun terus dilontarkan. Siapa untung, siapa buntung?
"Perang dingin Jokowi-Prabowo ini ditandai dengan serangan yang bersifat searah dari pihak Gerindra baik dengan membawa isu Batu Tulis atau pun janji Jokowi untuk 5 tahun di Jakarta," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, kepada detikcom, Kamis (27/3/2014).
Menurut Yunarto sindiran Prabowo soal capres boneka sampai puisi Air Mata Buaya yang dilempar Waketum Gerindra Fadli Zon tidak produktif.
"Kondisi ini menurut saya malah berpotensi menusuk balik Gerindra dan Prabowo sendiri, karena serangan-serangan malah memperlihatkan ketakutan dari Prabowo/Gerindra terhadap Jokowi," katanya.
Kondisi ini bahkan dinilai kontras dengan gaya Prabowo sebagai petarung. Malah-malah bisa menguntungkan Jokowi lantaran terkesan terzalimi.
"Dengan cara menyerang seperti ini bukan tidak mungkin PDIP dan Jokowi akan mendapatkan underdog effect karena seperti terlihat terzalimi oleh lawan-lawan politiknya," simpul Yunarto.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar