Senin, 07 Juli 2014

Kabar dari Jokowi: Setelah Umroh, Jokowi Segera Kembali ke Ibu Pertiwi

Setelah menjalani kampanye selama sebulan, Capres Joko Widodo (Jokowi) menggunakan waktu tenang untuk beribadah umroh. Hari ini, Jokowi bersama rombongan sudah menyelesaikan seluruh rukun umroh yaitu antara lain melaksanakan tawaf, sai dan tahalul pada hari Senin pukul 2-4 dini hari waktu Makkah dan dilanjutkan santap sahur dan salat subuh berjamaah.
Jokowi dan rombongan tiba di Jeddah setelah menempuh perjalanan selama 9 jam. Rombongan dari Jeddah langsung menuju Makkah Al Mukaromah dan langsung berumroh.
"Jokowi tampak sangat bersemangat dan tidak terlihat letih sama sekali pada saat tawaf mengelilingi Kabah tujuh putaran dan sai berjalan 7 putaran dari Bukit Safa ke Bukit Marwah," kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah yang ikut dalam rombongan umroh bersama Jokowi, melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/7/2014).
Selesai Sai, Jokowi melakukan tahalul, dan yang memotong rambut Jokowi saat tahalul adalah KH Hasyim Muzadi. Selesai salat subuh, Jokowi dan rombongan langsung melaksanakan tawaf wada atau tawaf pamitan. Selesai tawaf wada, Jokowi dan rombongan istirahat sekitar dua jam di hotel dan langsung melanjutkan perjalanan ke Madinah untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan akan memanjatkan doa untuk keselamatan rakyat, bangsa dan negara di Raudhah Masjid Nabawi, di Kota Madinah.
"Saat melaksanakan ibadah umroh, Jokowi harus sibuk melayani jamaah umroh dari Indonesia yang ingin bersalaman dan berfoto bersama Jokowi. Sejak tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah sampai ketika tiba di Makkah, jamaah umroh dari Indonesia yang bertemu langsung histeris bisa langsung bertemu Jokowi dan mereka berebut minta salaman dan berfoto bersama Jokowi," paparnya.
Basarah menggambarkan, halaman depan Masjidil Haram oleh ratusan jamah umroh Indonesia yang ingin bersalaman dan berfoto bersama Jokowi telah mengundang keingin tahuan jamaah umroh dari negara lain. "Namun setelah mereka tahu bahwa yang sedang dikerumuni itu adalah Jokowi capres dari Indonesia, banyak di antara jamaah umroh dari negara lain tersebut yang juga ingin memotret Jokowi. Akhirnya askar-askar di Masjidil Haram pun sibuk ikut mengawal Jokowi," jelasnya. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar