Senin, 07 Juli 2014

Jokowi pun Jadi Pusat Perhatian di Makkah

Joko Widodo memboyong keluarga, staf, dan tim suksesnya untuk beribadah umrah selama masa tenang. Dia ingin mendekatkan diri ke Tuhan Yang Maha Esa.
Namun, rupanya, dia mendapat 'ujian' selama melaksanakan ibadah umrah. Sebab, Jokowi menjadi incaran warga Indonesia yang tengah berada di Saudi Arabia.
Para WNI ini, berebut ingin foto bersama, berjabat tangan, atau sekedar menyampaikan dukungan kepada capres nomor urut dua tersebut. Alhasil, dia selalu dikerubungi dan tidak leluasa dalam bergerak.
Pemandangan ini terjadi baik di Kota Jeddah maupun Makkah.
Saat Jokowi sedang melepas lelah sejenak atau sekadar minum di hotel tempatnya transit, bisa dipastikan ada simpatisannya yang menghampirinya.
Hal tersebut juga terjadi saat Jokowi masuk ke Masjidil Haram. Tanpa dikomando, puluhan orang Indonesia mengikuti mantan Wali Kota Surakarta itu menuju ruangan dalam Masjidil Haram.
"Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syarika laka labbarika, innal hamda wan-ni’mata laka wal mulka laa syariika laka...” seru pembimbing rombongan umrah, Faisal Mahmud, berkumandang diikuti ratusan orang di belakangnya menuju kompleks Masjidil Haram. Jokowi di depan barisan tampak khusuk dan melafalkan doa-doa ibadah umrah.
Walau keinginannya untuk total beribadah sedikit ‘terganggu’, suami Iriana ini tetap melayani permintaan warganya dengan sabar dan senyuman, seperti biasanya.
Namun, ini tidak berlaku bagi para wartawan yang hendak meliputnya. Jokowi agak ‘galak’ kepada wartawan selama umrah. “Pokoknya di minggu ini tidak ada wawancara atau tanya jawab. Tidak ada,” katanya sambil melambai-lambaikan tangannya, saat dia bersama rombongan hendak menuju Makkah dari Hotel Mariot. 

Warga Asing Berebut Salami Jokowi
Ibadan umrah Jokowi kali ini, sedikit 'terganggu' dengan warga negara Indonesia yang berebut foto dan salaman selama dia di Saudi Arabia. Nah ternyata, bukan hanya WNI yang mengerubuninya. Wajah ndeso Jokowi juga terkenal di antara warga asing.
Sepengamatan Metro TV, sejumlah warga asing menghampiri Jokowi. Mereka lalu minta bersalaman dengan calon presiden nomor dua tersebut.
Walau keinginannya untuk total beribadah sedikit ‘terganggu’, suami Iriana ini tetap melayani permintaan warganya dengan sabar dan senyuman, seperti biasanya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar