Senin, 07 Juli 2014

Kabar dari Jokowi: Jokowi Telah Selesaikan Ibadah Umroh

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan telah menyelesaikan seluruh agenda umrah, Senin (7/7/2014) waktu setempat. Selama kunjungan ke Tanah Suci itu, Jokowi ibarat magnet dan mendapat sambutan ramah dari WNI di Mekah.  Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi, isteri, anak beserta rombongan berangkat ke Mekkah untuk umrah, Minggu (6/7/2014) pagi WIB setelah sebelumnya melakukan kampanye keliling Indonesia. Mereka tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pukul 21.00 WIB atau sekitar pukul 17.00 waktu Arab Saudi.
Beberapa orang yang ikut dalam rombongan tersebut ialah Ahmad Basarah (PDI Perjuanga), Ahmad Marwan Jafar (PKB), Akbar Faisal (NasDem), Iwan Piliang (praktisi media), dan Usamah Hisyam.
Dari Jeddah, rombongan langsung menuju Mekkah Al Mukaromah. Rombongan kemudian melakukan seluruh rukun umroh yaitu antara lain thawaf, sa'i, dan tahalul hari Senin pukul 02.00 hingga pukul 04.00 dini hari waktu Mekkah dan dilanjutkan santap sahur serta salat subuh berjamaah.
Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, yang ikut dalam rombongan umrah mengatakan, Jokowi tampak sangat bersemangat dan tidak terlihat letih saat thawaf mengelilingi Ka'bah tujuh putaran dan sa'i berjalan 7 putaran dari Bukit Safa ke Bukit Marwah.
"Selesai sa'i, Jokowi melakukan tahalul dan yang memotong rambut Jokowi saat tahalul adalah KH Hasyim Muzadi. Selesai salat subuh, Jokowi dan rombongan langsung melaksanakan Thawaf Wada' atau thawaf pamitan," ujar Basarah dalam keterangan persnya.
Ia mengatakan selesai thawaf pamitan, Jokowi dan rombongan istirahat sekitar dua jam di hotel dan langsung melanjutkan perjalanan ke Madinah untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW untuk memanjatkan doa bagi keselamatan rakyat, bangsa dan negara di Raudhah Masjid Nabawi, Madinah.
Basarah menambahkan saat melaksanakan ibadah umrah, Jokowi melayani jamaah dari Indonesia yang ingin bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.
"Sejak tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sampai tiba di Mekkah, jamaah umrah dari Indonesia langsung berebut bersalaman dan berfoto bersama Jokowi. Jumlah mereka sangat banyak," paparnya.
Basarah mengatakan beberapa imam masjid dan mufti di Masjidil Haram juga ingin menemui Jokowi. Mereka akhirnya ditemui Jokowi di penginapan.   [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar