Rabu, 02 Juli 2014

Jokowi Sambangi Pengurus Pesantren Alhasaniyah Sukabumi

Jokowi, capres nomor urut dua, kembali melakukan kampanye di Jawa Barat untuk memastikan kemenangannya di daerah padat penduduk tersebut. Mantan Walikota Solo ini mengunjungi Sukabumi dalam rangkaian kampanye Jawa Baratnya.
Di kota ini ia banyak menggalang dukungan dari kalangan santri dan buruh. Jokowi menyambangi rumah Ajengan K.H. Amang Muhammad di Babalan Kaum, Cicurug, Sukabumi.
Kiyai ini merupakan pengurus Pesantren Alhasaniyah Sukabumi. Kunjungan Jokowi ke pesantren ini mendapat sambutan meriah dari ribuan santri dan warga yang hadir.
Tak hanya mendapat dukungan dari kalangan santri, Jokowi juga mendapat dukungan dari kaum buruh. Dalam pertemuannya dengan buruh, Gubernur DKI Jakarta non-aktif ini mengatakan bahwa ia bisa merasakan nasib buruh.
"Coba cek siapa yang menaikkan UMP sampai 44 persen, sebelumnya paling 5 persen," ujar Jokowi menjelaskan keberpihakannya pada buruh saat menaikkan upah buruh di DKI Jakarta, Rabu (2/7/2014).
Di hadapan ribuan buruh yang hadir, Jokowi juga menunjukkan kartu pintar dan sehat gagasannya. "Dengan kartu ini anak-anak bisa sekolah. Kalau sakit bisa dibawa ke rumah sakit," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar