Rabu, 02 Juli 2014

Pasek: Elite Demokrat Dukung Prabowo,Pendukung Demokrat Dukung Jokowi

Politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mengklaim mayoritas elite Demokrat mendukung Prabowo-Hatta, namun mayoritas pemilih Demokrat justru condong ke Joko Widodo-Jusuf Kalla.
"Secara logika, PD paling pas ke Jokowi. Tapi secara emosional ke Prabowo-Hatta karena kedekatan," kata Pasek di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/7/2014).
Dia mengatakan, dari tagline Prabowo-Hatta, "Indonesia Bangkit", tersirat makna tidak langsung bahwa Prabowo-Hatta menganggap pemerintahan SBY gagal sehingga perlu bangkit.
"Tagline 'Indonesia Bangkit' menyiratkan bahwa pemerintahan SBY gagal dan terpuruk. Sementara tagline Jokowi-JK 'Indonesia Hebat' adalah bentuk pengakuan Jokowi bahwa pemerintan SBY sudah baik dan perlu ditingkatkan," kata Pasek.
Alasan lain, kata Pasek, pernyataan Prabowo bahwa negara mengalami potential lost atau kebocoran hingga Rp1.000 triliun menunjukkan pemerintahan SBY gagal mengantisipasinya.
"Padahal, di zaman SBY lah anggaran bisa mencapai Rp1.800 triliun. Pernyataan Prabowo sama artinya mengecilkan apa yang telah diraih oleh SBY selama 10 tahun," kata dia.
Selain itu, ketika SBY bersama JK memerintah, SBY mengalami puncak kejayaan dan terpilih kembali menjadi presiden dengan suara 60 persen lebih.
"Yang paling penting, Partai Demokrat harus bertanggung jawab dengan konvensi. Sementara pemenang konvensi PD, Dahlan Iskan mendukung Jokowi. Jadi secara logika, pemilih PD akan memilih Jokowi-JK," demikain Pasek.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar