Rabu, 02 Juli 2014

Jokowi Beri Santunan Kepada 1.000 Anak Yatim Piatu di Sukabumi

Calon presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta petunjuk dan doa kepada kiai dan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Masthuriyah, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Dia juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu yang berasal dari sekitaran Kecamatan Cisaat.
Anggota tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla ( JK ) Marwan Jafar mengatakan, kunjungan Jokowi ini berdasarkan saran Ketua PKB Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ).
Sebab sarannya harus menyempatkan diri untuk meminta doa kepada anak yatim piatu.
"Ini forum khusus Jokowi minta doa kepada kiai dan minta doa kepada anak yatim piatu. Tidak ada maksud lain. Sekali lagi bahwa ini bukan kampanye. Cak Imin mengatakan harus ada satu titik, dimana ada doa anak yatim piatu," jelas Marwan, Rabu (2/7/2014).
"Kita hanya akan memberikan santunan karena ini hanya tinggal melanjutkan acara yang telah dimulai dari jam 10 tadi. Rombongan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tambah Ketua Fraksi PKB di DPR RI ini.
Sebagai simbolis pemberian bantuan, ada sepuluh anak yatim piatu yang diberikan santunan oleh Jokowi . Dan dia mengatakan ada dua alasan mengapa dirinya hadir ke Pondok Pesantren. "Yang pertama saya hadir ke sini untuk silaturahmi dengan kiai. Kedua saya minta restu kepada anak yatim dan kiai. Hanya itu yang bisa saya sampaikan," jelasnya.
Setelah itu Jokowi melakukan ziarah makam pendiri Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Ajengan Masduro dan gurunya, Habib Syekh Bin Salim. Saat itu dia ditemani Anies Baswedan, Habib Alatas dari Parung, Bogor dan Pimpinan Ponpes KH Abdul Aziz.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar