Rabu, 02 Juli 2014

Ada Laporan dari Kubu Prabowo, Bawaslu Segera Menyalak

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar menerima laporan iklan yang memuat unsur provokatif terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakilnya. Bawaslu berjanji akan menindaklanjuti laporan yang dilayangkan kubu Prabowo-Hatta.
"Kami tentu akan tindak lanjuti maksimal tiga hari setelah adanya laporan ini," kata Kasubag Humas Hukum dan Antar Lembaga Bawaslu Jabar Tedi Rubianto di Kantor Bawaslu Jabar, Rabu (2/7/2014).
Kubu Prabowo-Hatta yang dipimpin Sekretaris wilayah Jabar Ferry Juliantono membawa barang bukti koran HU Pikiran Rakyat terbitan 1 Juli. Koran berjudul 'Mengapa Harus Jokowi?' itu memuat unsur negatif terhadap salah satu kubu yang dimaksudkan adalah Prabowo-Hatta.
Jokowi dengan baju kotak-kotak menampilkan segala prestasinya. Sedangkan capres lain hanya menampilkan sisi negatif. Misalnya Jokowi dianggap pemimpin yang merakyat, calon lain berjarak dengan rakyat. Kedua, Jokowi koalisi secara selektif, yang lain dikelilingi orang bermasalah. Selanjutnya, Jokowi memiliki rekam jejak cemerlang, calon lain dihantui masa lalu kelam.
Adanya laporan yang dilayangkan, pihaknya belum bisa menentukan adanya dugaan pelanggaran atau tidak. Pihaknya mengaku akan membahas beserta jajaran komisioner. Terkait apakah akan adanya pemanggilan kepada terlapor dia mengatakan masih harus mengumpulkan bukti-bukti. "Terkait panggil itu tergantung komisioner. Kalau pun ada kekurangan data juga bisa saja kita panggil," terangnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar