Jumat, 27 Desember 2013

Diplomasi Kepiting Saus Tiram: Kata Ahok Tak Bahas Capres

"Nggak ada (soal capres). Ngomong soal kepiting saja. Lagian, emangnya Pak Jokowi mesti keluar? Tidak juga. Nggak ada pembicaraan itu juga," kata Ahok menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2013).
Komentar Ahok setali tiga uang dengan Mega dan Jokowi. Mega maupun Jokowi sebelumnya juga menegaskan pertemuan hanya membicarakan tentang makanan.
Jokowi dan Megawati menyambangi kediaman Ahok di Kompleks Pantai Mutiara Blok J No 39, Pluit, Jakarta Utara, tepat di hari Natal (25/12/2013) malam. Tak hanya Mega, hadir juga Rieke Dyah Pitaloka, Teten Masduki, Yudi Latief, Rini Ms Soewandi, Prayogo Pangestu dan artis Cornelia Agatha.
Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) buka-bukaan seputar isi pembicaraan saat jamuan makan malam hari Natal yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ia bilang pembicaraan sebatas tentang kuliner.

Nggak Ada Masalah dengan Gerindra
Ahok memastikah hubungannya dengan siapa pun baik-baik saja. Ia berpendapat ketidakhadiran politisi Partai Gerindra dalam jamuan makan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) itu bukanlah masalah.
"Aku baik-baik saja. Nggak ada masalah sama Gerindra," kata Ahok.
Menurut dia, hubungannya dengan adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, juga baik-baik saja.
"Sama Pak Hashim baik-baik saja hubungannnya. Aku sama orang baik-baik saja," ujar Ahok.
Ketika ditanya tentang ketidakhadiran kader Gerindra pada santap malam itu, Ahok menjawab dirinya memang tidak menyebar undangan dalam santap malam itu.
"(Orang Gerindra) Nggak ada yang datang. Aku nggak pernah ngundang orang. Orang mau sendiri yang mau datang. Kemarin kan Pak Jokowi yang mau mampir," ungkap suami Veronika Tan ini.
Saat ditanya mengapa tidak ada Prabowo, Ahok berdalih, bahwa sebelumnya dia tidak tahu bahwa ternyata Megawati juga akan hadir ke rumahnya. Dia juga mengaku Prabowo telah mengucapkan selamat Natal kepadanya lebih dulu.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar