Minggu, 11 Mei 2014

Sowan ke Ketua MUI Sulsel, Jokowi: Harus Tawadu

Bakal calon presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo, siang ini bertemu dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Makassar. "Kami silaturahmi dengan Kiai Haji Sanusi. Beliau kan Ketua MUI Sulawesi Selatan," katanya di Makassar, Ahad, 11 Mei 2014.
Menurut dia, dalam pertemuan tersebut, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama ini memberikan masukan mengenai bagaimana menjadi pemimpin yang baik. "Diberikan tausiyah-tausiyah, wejangan-wejangan. Masukan yang akan kita gunakan. Beliau mengatakan jadi pemimpin harus yang tawadu, rendah hati saja," ujarnya.
Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan silaturahmi ke KH Sanusi Baco merupakan tindak lanjut dari koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa. "Beliau kan tokoh NU juga, jadi ini salah satu bagian silaturahmi setelah kami berkoalisi dengan PKB," katanya.
Eriko juga mengatakan pertemuan tersebut bertujuan mengklarifikasi beberapa berita miring yang dialamatkan kepada Jokowi. Namun ia menolak menjelaskan lebih lanjut mengenai kabar miring apa yang dimaksud.
Setelah melakukan pertemuan dengan Ketua MUI Sulawesi Selatan tersebut, Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta melakukan penandatanganan memorandum of understanding penjualan daging dan beras dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Terminal Peti Kemas, Makassar.  [Ananda Teresia/tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar