Minggu, 11 Mei 2014

Deklarasi Jokowi-Yasin Sebagai 'Kakak-Adik'

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berada di Makassar, Sulawesi Selatan untuk menandatangani nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Dalam kesempatan itu, keduanya tampak akrab dan saling memanggil adik-kakak.
"Adik saya yang saya banggakan, yang sekaligus calon presiden Indonesia. Selamat datang Bapak Jokowi di Makassar," kata Yasin Limpo.
Hal itu dikatakan Yasin saat mengawali sambutannya mengenai MOU Perdagangan Antar Pulau di Pelabuhan Peti Kemas Makassar, Minggu (11/5/2014). Dalam kerjasama ini, pihak Sulsel mengirimkan 7 kontainer beras dan 1 kontainer ikan untuk dipasarkan di Jakarta.
Yasin mengatakan, dirinya intens berkomunikasi dengan Jokowi dan selalu bangga dengan Jokowi. Sebab jika ke Makassar, Jokowi selalu menyambangi dirinya.
"Saya selalu bangga kalau Pak Jokowi datang tidak pernah tak datang ke saya sebagai kakak, sahabatnya, dan inilah budaya ketimuran yang baik," kata Yasin.
Sementara itu, Jokowi juga meyebut dirinya adik Yasin Limpo. Terlebih MOU yang terjalin tersebut dibuat secara insidental, hanya dalam obrolan beberapa jam.
"Sebetulnya ini sudah kita gagas 3 bulan lalu tapi nggak jalan. Kemudian dua minggu lalu ketemu lagi, dan belum jalan-jalan lagi. Tadi malam sudah ketemu lagi dengan kakak saya, Syahrul Yasin Limpo. Sudah Pak, pokoknya besok MOU, langsung kirim 7 kontainer beras. Paginya ditambah ikan sama daging," kata Jokowi.
"Kalau beliau menyampaikan bayarannya belakangan, wah mau kalau begitu," tambah Jokowi.
Dalam acara tersebut, Jokowi dan Yasin tampak akrab berbincang dan saling melempar senyum. Usai penandatanganan, keduanya juga kompak menutup kontainer yang akan dikirimkan ke Jakarta. Selanjutnya, kompak berjalan menyusuri pelabuan untuk melakukan pengecekan.
Sebelumnya, Jokowi sempat mampir ke rumah orang tua Gubernur Sulsel Yasin Limpo untuk salat magrib.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar