Minggu, 11 Mei 2014

PDIP: Deklarasi Cawapres Jokowi Akan Dibicarakan dengan NasDem dan PKB

PDIP belum juga mengumumkan kandidat cawapres bagi capresnya, Joko Widodo. Partai banteng moncong putih ini akan mengajak bicara partai-partai yang sudah diajak kerja sama.
"Belum (akan deklarasi). Besok tanggal 12 saja baru pengumuman hasil Rekap Pileg oleh KPU. Yang pasti, waktu deklarasi capres-cawapres akan ditentukan berdasarkan komunikasi dengan Ketua Umum NasDem dan PKB," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, Minggu (11/5/2014).
Pembicaraan hanya berkutat pada waktu deklarasi cawapres Jokowi. Soal sosok yang akan ditunjuk, sepenuhnya diserahkan pada keputusan Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Tinggal finalisasi, tinggal Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan dan Pak Jokowi saja yang menentukan" tutur Eriko.
PKB telah resmi menyatakan arah koalisinya, yakni merapat ke PDIP. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar lantas berharap agar keputusan soal cawapres untuk Jokowi dapat dihasilkan lewat pembicaraan bersama terlebih dahulu.
"PKB berharap setelah penetapan dukungan kepada Jokowi dan berkoalisi dengan PDIP ini, semua keputusan strategis baik soal strategi pemenangan dan penentuan cawapres dapat dibahas bersama antar partai koalisi pendukung Jokowi," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (10/5/2015).  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar