Minggu, 11 Mei 2014

Visa-visi Jokowi Akan Diterbitkan di Media Cetak

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) membenarkan tulisan dengan judul 'Revolusi Mental' dalam kolom opini salah satu media cetak pada, Sabtu (10/5), adalah karyanya. Rencananya dia akan melakukan hal itu secara terus menerus.
Jokowi mengungkapkan, akan menggunakan tulisan sebagai salah satu media penyampai visi dan misi dalam Pemilu Presiden pada 9 Juli nanti. Dan dalam penulisannya, Jokowi akan menggunakan bahasa sederhana.
"Nantinya hal-hal yang berkaitan dengan visi akan saya tulis. Agar lebih jelas dan terbuka. Terus gunakan kalimat sederhana, akan kita tulis secara sederhana," ujarnya di sela safari politiknya ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/5/2014).
Dalam membuat karya pertamanya di media cetak, Jokowi mengungkapkan, membutuhkan waktu dua minggu. Bahkan dalam mengerjakan tulisan ini, dia memerlukan bantuan dari tim tertentu. Fungsinya untuk melakukan koreksi dalam tulisan yang dibuatnya.
"Seperti apa biar kena. Kemudian setelah jadi kita bicarakan dengan tim, kemudian ditulis, dicek. Saya coret-coret lagi terus saya cek lagi. Dibicarakan lagi. Terus sampai akhirnya jadi, prosesnya dua minggu," jelas Jokowi.
Pilihan menggunakan medium tulisan dalam memaparkan visi misi secara bertahap di media, dikatakan Jokowi sebagai cara untuk memperkenalkan platform pencapresannya kepada khalayak. Dimana media cetak khususnya merupakan santapan pagi sebagian besar masyarakat.
"Ya kita ingin liat. Diterima (masyarakat) nggak ya, dimuat nggak ya," tuturnya. [mtf/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar