Minggu, 11 Mei 2014

Promo: Jokowi Butuh Sosok Rizal Ramli

Herdi Sahrasad, Peneliti dari Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK) Universitas Paramadina menilai sosok teknokrat tepatnya ekonom dibutuhkan calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi).
Menurut Dosen Universitas Paramadina ini, sosok seorang ekonom sebagai cawapres Jokowi, dinilai penting untuk mengisi kekosongan dalam diri capres PDIP.
Ditambah lagi, kata dia, Indonesia bakal memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, karena itu sosok ekonom sangat dibutuhkan Jokowi untuk menjalankan pemerintahan Indonesia lima tahun ke depan.
"Maka Jokowi membutuhkan administrator untuk menyampaikan gagasan-gagasannya yang disebut Revolusi Mental. Karena dia (Jokowi) ingin bisa lepas dari liberalisme dan ingin kembali ke ekonomi kerakyatan yang dia sebut Trisakti. Ajaran Trisakti Bung Karno," ungkapnya saat diskusi di Galeri Cafe, TIM, Jakarta, Minggu (11/5/2014).
Dia melihat sosok Rizal Ramli menjadi tokoh yang tepat digandeng Jokowi sebagai cawapres. Karena, mantan Menteri Ekonomi era Presiden Abdurrahman Wahid itu memiliki integritas, kompetensi, dan kapabilitas agar cita-cita ekonomi kerakyatan Trisakti Bung Karno dapat berjalan.
"Figur Rizal Ramli yang untuk sementara ini tidak banyak beredar dibandingkan Jokowi-Jusuf Kalla, sesungguhnya memang sosok yang mampu mengisi kekosongan dari kelemahan Jokowi di bidang ekonomi," tuturnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar