Sabtu, 22 Maret 2014

Jokowi Optimistis PDI Perjuangan Kuasai Sumatera

Joko Widodo (Jokowi) yakin partainya akan menguasai Sumatera pada pemilihan umum legislatif.
"Lihat saja nanti pada 9 April 2014," kata calon presiden  dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, sebelum meninggalkan hotel untuk berkampanye di Bandar Lampung, Sabtu (22/3/2014).
Menurut Jokowi yang kini masih menjabat Gubernur Jakarta, Sumatera memang belum menjadi lumbung suara partai berlambang banteng tersebut.  Untuk menaklukan Sumatera, termasuk Lampung, Jokowi akan masuk-masuk ke daerah yang potensial dan memiliki banyak penduduk.
"Kami ke lokasi transmigran, bertemu masyarakat di pasar.  Juga ke Tulang Bawang lalu Lampung Selatan," katanya.
Sabtu, 22 Maret 2014 ini, Jokowi berkampanye dengan menggandeng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Lampung Sjahrudin.
Jokowi optimistis perolehan suara PDIP di Lampung akan melebihi target suara nasional.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto, menyebut wilayah-wilayah yang belum aman bagi partainya yaitu Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Riau, Maluku, Lampung, dan Aceh.
Menurut Bambang, wilayah-wilayah ini direncanakan bakal didatangi Jokowi selama kampanye karena memang ditargetkan untuk mendapatkan kursi baru. Ia mengatakan Jokowi didaulat untuk mendongkrak perolehan suara partai dengan menjaring suara baru.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar