Sabtu, 22 Maret 2014

Pria Ini Coba Cium dan Peluk Jokowi

Kehadiran Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Kota Gajah, Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014) siang, mendapat sambutan antusias dari pengunjung pasar. Sampai-sampai, ada seorang pria yang ngotot ingin mencium serta memeluk Jokowi.
Kejadian unik tersebut terjadi setelah Jokowi datang dan makan bakso di salah satu warung di pasar. Ratusan pengunjung pasar tumpah ruah di sekeliling Jokowi, ke mana pun dia melangkah.
Seusai makan bakso, Jokowi berkeliling ke lorong pasar. Di salah satu lorong pasar, seorang lelaki berusaha masuk ke tengah kerumunan dan mendekati Jokowi.
Spontan, dia meraih tangan kanan Jokowi dan menciumnya. Tak sampai di situ, sang bapak juga merangkul pundak Jokowi dan mencoba mencium pipi Jokowi.
"Pak Jokowi, terima kasih, Pak, sudah datang," ujarnya sambil mengarahkan wajahnya ke wajah Jokowi.
Jokowi tampaknya merasa risih atas perilaku bapak bertopi tersebut. Dengan tangan kanannya, Jokowi menahan pundak sang bapak supaya tidak terlalu dekat dengan wajahnya. Aksi sang lelaki itu juga ditepis pengawal Jokowi.
Akhirnya, sang bapak pun gagal mencium Jokowi yang keburu berlalu dari hadapannya. "Waduh, Bapak cepat banget," lanjut sang bapak.
Seusai blusukan di pasar tradisional tersebut, Jokowi melakukan kampanye pemilu legislatif di lapangan Rejobasuki, Lampung Tengah, sekitar 1 kilometer dari pasar itu.
Kampanye itu antara lain dihadiri oleh mantan Kepala Polri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Berlian Tihang (calon Gubernur Lampung), Mukhlis Basri (calon Wakil Gubernur Lampung), Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo, dan dimeriahkan oleh Mpok Atiek sebagai penghibur.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar