Sabtu, 22 Maret 2014

PDIP Masih Kalkulasi Cawapres Pendamping Jokowi

PDI Perjuangan masih mengkalkulasi tokoh yang akan diusung menjadi cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2014. PDIP ingin cawapres pilihan nantinya bisa ikut menyokong kekuatan politik di parlemen agar pemerintahan bisa stabil.
"Kita masih kalkulasi apakah dari luar atau dalam, dari purnawirawan atau sipil," kata Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela kunjungan kampanye ke Puri Agung Kerambitan, Desa Baturiti, Tabanan, Bali, Sabtu (22/3/2014).
Hasto menegaskan partainya masih memfokuskan pada pemenangan Pileg. Namun komunikasi dengan parpol lain sudah berjalan karena koalisi bagi PDIP diperlukan untuk memperkuat pemerintahan.
"Tentu saja peta politik setelah pileg sangat berat, yang tidak bisa diselesaikan oleh PDIP saja, sehingga PDIP sehingga membangun kekuatan dengan yang lain," sambungnya.
Dukungan parlemen dibutuhkan agar program pemerintahan dapat berjalan optimal. "DPR memainkan peran penting di dalam stabilitas pemerintahan, dengan agenda kesejahteraan rakyat, harus dapat dukungan kuat di parlemen, dan legitimasi kuat di rakyat, melekat juga agenda pemerintahan di depan," tuturnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar