Sabtu, 22 Maret 2014

Buruh Se-Jatim Dukung Jokowi Nyapres

Sebanyak empat elemen buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) memberikan dukungan penuhnya terhadap Gubernur DKI Jakarta alias Jokowi dalam keikutsertaannya di bursa pencapresan Tanah Air. Keempat elemen buruh tersebut yakni, Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Serikat Buruh Demokrasi Pancasila.
Tak hanya itu, sejumlah ormas seperti, Serikat Pedagang Kaki Lima Surabaya, Paguyuban Arek-arek Surabaya, Forum Peduli Pemberdayaan Masyarakat, serta Masyarakat Miskin Kota Surabaya juga turut memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menduduki kursi orang nomor satu di Republik ini.
Koordinator buruh ARM Jawa Timur, Budi Haryanto mengatakan pihaknya menilai cara kepemimpinan Jokowi sudah tak tidak diragukan lagi. "Indonesia butuh sosok seperti Jokowi. Rakyat Indonesia secara nasional butuh figur seperti beliau," ujar Budi di sela deklarasinya di Surabaya, Sabtu, (22/3/2014).
Sementara itu, Ketua Paguyuban Arek-Arek Surabaya, Kusnan menilai majunya Jokowi menuju RI 1 bukanlah suatu bentuk pengkhianatan. "Kami menilai penyapresan Jokowi bukan pengkhianatan karena meninggalkan Jakarta. Justru dengan maju sebagai presiden, Jokowi diharapkan mampu membenahi bangsa ini," paparnya.
Diakui Kusnan, dukungan ARM di Jawa Timur terhadap pencapresan Jokowi tidak lepas dari sosok Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh Jumhur Hidayat. Dia adalah pendiri ARM, yang dideklarasikan kali pertama di Taman Ismail Marzoeki, Jakarta pada 8 Maret lalu.
Aksi dukung Jokowi menjadi RI 1 tersebut juga akan dilakukan di Bandung, Medan, Jogjakarta, Solo, Makassar serta Surabaya, Jawa Timur. Setelah ini dipastikan menyusul deklarasi serupa di sejumlah kota di Tanah Air.
"Target dari deklarasi ini, semua provinsi di Indonesia akan bersatu memenangkan PDI Perjuangan untuk mengantar Jokowi sebagai presiden," ujar Kusnan.
Pihaknya juga mengimbau kepada para buruh, nelayan, petani dan semua elemen masyarakat bersatu mendukung Jokowi nyapres.
"Dalam deklarasi ini juga disampaikan, ARM menetapkan dukungannya kepada PDIP selaku partai pengusung dan siap memenangkannya pada Pileg tanggal 9 April 2014 mendatang. Sehingga mampu mengantarkan Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres nanti," pungkasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar