Sabtu, 22 Maret 2014

Jokowi Mengaku Berat Diberi Mandat Maju Capres

Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengaku berat mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri maju sebagai calon presiden.
"Kemudian, perlu disampaikan, tanggal 14 Maret lalu Ibu Mega telah beri mandat pada saya untuk jadi calon presiden. Saat itu saya sampaikan bismillah saya siap. Tapi ingat, bahwa tugas ini bukan tugas ringan. Ini tugas berat sekali," kata Jokowi.
Pernyataan Jokowi tersebut ketika ia berorasi di depan ratusan simpatisan PDI Perjuangan di lapangan Rejo Basuki, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu (22/3/2014) siang.
Sebab, Jokowi mengatakan, menjadi seorang presiden tentu tidak sama dengan beban yang ia jalani sekarang sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lingkup kepemimpinan seorang presiden dari Sabang sampai Merauke.
"Saya enggak mau janji. Ini tugas berat. Jangan dipandang jadi presiden enak. Yang mandang enak jadi presiden hati-hati kalau dia jadi presiden. Jadi presiden yang bener itu enggak enak," kata Jokowi.
Oleh karena itu, ia berharap dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ini, PDI Perjuangan dapat menang telak, sehingga semua program menuju Indonesia Baru dapat terwujud dengan mudah apabila ia nanti menang merebut kursi RI 1.
"kalau bisa menangkan PDI Perjuangan 9 april dan menangnya tidak menang kecil, menang telak, menang mutlak, nanti presidennya gampang atur program pembangunan. Tapi kalau menang tipis, sulit atur sebuah program. Rakyat harus tahu. Nanti yang terjadi adalah tawar menawar. Ini PDI enggak mau seperti itu," kata Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar